Geovisite penyebab pop up di blog????


Berbulan-bulan mencari akhirnya pecah juga telurnya.. eh maksudnya masalahnya.. begini ceritanya:

Bagi anda pengunjung askinas.web.id.. saat pertama kali membuka askinas.web.id kemudian melakukan klik di mana saja di halaman blog ini.. pasti akan muncup popup ads dari sebuah situs ga jelas.. dengan ip: 91.121.16.4:84 dan mengarah ke jshopper.com.

Padahal situs ini sama sekali tidak dipasangi iklan dari manapun apalagi iklan popup yang menggangu.. walaupun cuma sekali munculnya.

Itu adalah iklan popup yang sama sekali tidak di ketahui asalnya. Selama beberapa bulan aku mencari solusi gimana menghilangkan iklan popup tersebut, namun tidak ketemu juga. Sudah aku scan file semua file untuk mencari dimana code yang mengandung IP 91.121.16.4:84 atau jshopper.com namun tidak ketemu juga.

Sebenarnya yang jadi masalah adalah dari mana iklan itu muncul, padahal aku sama sekali ga pernah memasang script iklan apapun di blog ini. Yang di khawatirkan adalah blog askinas ini sudah di crack dan di sisipi malware atau kena script hijacking atau bahkan mengandung virus yang bisa membahayakan pengunjung blog ini.

Walaupun sampai sekarang tidak ada laporan bahwa IP 91.121.16.4:84 atau jshopper.com merupakan situs berbahaya, Namun tetep harus diketahui bagaimana kedua situs IP 91.121.16.4:84 atau jshopper.com bisa menempel di blog ini.

Ternyata setelah selidik-punya selidik, otak-atik sana sini, dan setelah bongkar-bongkar databasenya Google, ketemu juga permasalahannya.. GEOVISITE, that’s the problem. Ternyata geovisite lah yang membawa dan menempelkan IP 91.121.16.4:84 di askinas.web.id ini. Di dalam flash yang digunakan oleh geovisite telah di sisipi code iklan dari zanox.com yg mengarah ke IP 91.121.16.4:84 dan di redirect ke jshopper.com.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini ada di Komunitas Blogger Indonesia -AntarBlog-
 

Who Are You

IP

Ihwan Blog

All Visitors

free counters
hit counter

babushka boy © 2010 My Blog is Designed by Ihwan Felani Supported by van vel